Gooners

Gooners adalah sebutan untuk fans setia Arsenal, Klub sepakbola Inggris yang sarat dengan historis dan kebanggaan. Julukan Arsenal sendiri adalah the Gunners (Meriam) maka tak sedikit orang ataupun media menyebut klub ini sebagai meriam london karena kebetulan basisnya sendiri di London.

Arsenal memiliki stadion mewah dan bisa dibilang salah satu termewah satu tingkat dibawah stadion olimpiade Wembley karena mengeluarkan banyak sekali uang untuk melakukan pembangunannya. namanya harusnya Ashburton Grove namun karena pihak klub melakukan kerjasama dengan perusahaan penerbangan Emirates maka disebutlah stadion ini dengan nama stadion Emirates. Apabila dinilai secara kapasitas duduk, stadion ini termasuk kedalam stadion terbanyak tempat duduknya nomer 4 dibawah wembley, manchester united, ….. (lupa) dan Emirates. namun kalau melihat fasilitas dan kemewahan, bisa dibilang stadion ini termasuk dua besar untuk negara Inggris, kalau tidak Wembley nomer satu berarti stadion ini yang berhak menempatinya.

fajar cinta arsenal
fajar cinta arsenal

naah, ngomong2 soal fans, kebetulan Arsenal ini adalah tim kesayangan atau dukungan Fajar maka oleh sebab itu Fajar bisa menyebut diri Fajar sebagai seorang Gooner. cerita fajar mengidolakan klub ini adalah saat fajar menginjak SMA, dulu sih sempet suka liga italia, yaitu Juventus karena pernah diberikan kaos tim juve oleh ayah, namun beranjak SMP justru sering nonton Inter milan namun ketika SMA dan waktu itu ada siaran liga Inggris, Fajar melihat bahwa liga ini jauh lebih dinamis dan atraktif dibanding dengan liga italia yang cenderung penuh dengan taktik tidak seperti inggris yang bermain dengan sepenuh hati dan mementingkan fair play. dan waktu itu memang tim yang memikat hati fajar adalah Arsenal.

waktu itu memang lagi era jaya-jaya klub london utara ini karena masih dimotori oleh unbeaten team diantaranya thiery henry, freddie ljungberg, Robert pires, dennis bergkamp, patrick vieira, ray parlour, gilberto silva, kanu, edu gaspar, sol campbell, jose antonio reyes, ashley cole, martin keown, jens lehmann, lauren, kolo toure, francis jeffers, lee dixon hehe masih ingat pahlawan-pahlawan Arsenalku waktu itu. Mereka bermain dengan dinamis dan akhirnya menjadi tim terhebat dalam 20 tahun terakhir karena bisa merengkuh juara 1 tahun tanpa kekalahan dan rekor tak terkalahkan selama 49 pertandingan. bagaimana hebat kan tim Arsenalku??

oleh karena itulah i’m proud of being gooners till now


Tinggalkan Pesan Sobat

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s